Wisata Sekitar Manado

Wisata sekitar Manado – Ketika Anda mengunjungi kota Manado, sebaiknya perhatikan Anda tidak hanya  tertuju pada keindahan alam bawah laut Bunaken atau bahkan Danau Tondano saja. Akan tetapi masih ada banyak sekali objek wisata menarik yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke kawasan wisata yang terkenal akan buburnya yang cukup unik rasanya.

Keberagaman objek wisata di sekitar Manado

Seperti yang selintas disebutkan di atas, kota Manado ini memiliki objek wisata yang cukup beragam, mulai dari objek wisata bahari, objek wisata pegunungan, objek wisata budaya, dan yang lainnya. Masing-masing objek wisata yang ada, menawarkan pengalaman yang unik, sekaligus berkesan pada siapa saja yang mengunjunginya.

Adapun aneka objek wisata yang ada tersebut cukup tersebar luas di Manado dan kota-kota sekitarnya.  Anda sebagai wisatawan sebaiknya mempunyai waktu yang cukup untuk menikmati keindahan alam yang ada di provinsi Sulawesi Utara tersebut.

Baca Juga :

Objek wisata di sekitar Manado

Adapun beberapa objek wisata sekitar Manado yang cukup menarik untuk dikunjungi antara lain, adalah:

  • Gunung Tumpa

Siapa sangka jika di kawasan Bunaken ini, terdapat sebuah gunung yang memiliki panorama yang sangat cantik. Adalah gunung Tumpa, yang berlokasi di kel Meras, kec Bunaken, yang dapat ditempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Manado.  Anda yang menyukai fotografi, pastinya akan menyukai pemandangan alam yang disuguhkan oleh gunung yang satu ini, pemandangan alam nan menghijau, serta pemandangan matahari terbit dan tenggelam, menjadi fenomena yang tidak boleh terlewatkan begitu saja.

  • Pulau Lembeh

Satu lagi pulau yang memiliki keindahan alam bawah laut yang tidak kalah cantik dengan Bunaken, yaitu pulau Lembeh. Di sekitar pulau ini setidaknya ada sekitar 88 spot menyelam atau snorkeling yang dapat Anda nikmati, khususnya untuk Anda yang menyukai kegiatan menyelam. Pulau cantik ini lokasinya ada di kota Bitung dan tidak terlalu jauh dari kota Manado. Selain menyelam, kegiatan lain yang dapat Anda lakukan di tempat ini adalah berwisata mengelilingi pulau, menikmati pasir putihnya yang lembut, atau bahkan berfoto ria.

  • Pantai Ratatotok

Wisata sekitar Manado ini tepat berada di Kec Minahasa Tenggara, atau sekitar 3 jam dari kota Manado. Lokasi pantai sendiri sebenarnya milik PT. Newmont, namun demikian, keindahan pantai ini tetap dijaga dengan baik. Mengunjungi pantai ini, Anda akan melihat keindahan pantainya yang bersih, air laut yang biru dan jernih, serta pasir lautnya yang putih dan lembut. Siapa saja pasti akan menyukai keindahan pantai yang satu ini. Di lokasi ini pula, Anda akan menemukan setidaknya 24 lokasi menyelam, dengan pemandangan alam bawah laut yang sangat cantik. Spot tersebut memiliki kedalaman yang cukup beragam, mulai dari 5 hingga 40 meter.

  • Kota Tomohon

Satu lagi yang unik dari provinsi Sulawesi Utara ini, adalah adanya julukan Kota Bunga dari Sulawesi Utara. Julukan ini jatuh pada kota Tomohon, yang letaknya ada di atas dataran tinggi. Kota Tomohon ini sekitar 20 km dari kota Manado. Di kota ini, juga ada cukup banyak objek wisata yang dapat Anda kunjungi, mulai dari pasar esktrem, danau Linow, dll. Khusus antara bulan Juni hingga Agustus, Anda akan melihat parade bunga yang akan dilakukan di sepanjang kota. Ini adalah salah satu festival tahunan yang diselenggarakan tepat pada hari jadi kota tersebut.

  • Arung Jeram Timbukar

Anda yang menyukai kegiatan menantang adrenalin, pasti akan menyukai kegiatan yang satu ini. Lokasinya sendiri ada di desa Timbukar, tepatnya di kawasan Minahasa, yang jaraknya sekitar 2 jam dari kota Manado. Kegiatan ini sendiri akan dilakukan di sungai Nimanga, dan di sepanjang perjalanan, Anda akan menikmati keindahan alam yang sangat indah, dan pastinya seru. Selain melakukan kegiatan yang menantang adrenalin, Anda juga dapat mencicipi kuliner yang juga ada di desa tersebut.

  • Waruga Sawangan

Jika kebanyakan orang yang sudah meninggal akan dikuburkan atau dibakar, maka tidak pada suku Minahasa. Di mana mayat akan dimasukkan ke dalam sebuah peti batu yang disebut dengan Waruga. Tepatnya di desa Sawangan ini, Anda akan melihat deretan Waruga yang tersusun rapi. Objek wisata sekitar Manado ini berjarak sekitar 45 menit dari pusat kota Manado.

 

Call Now
WhatsApp