Wisata Manado Terabu

Wisata Manado Teraru – Kota yang terletak di bagian Utara pulau Sulawesi ini memang memiliki potensi wisata yang cukup banyak. Masing-masing objek wisata yang ada menawarkan pengalaman wisata yang sangat unik, dan pastinya berbeda dengan kawasan wisata lainnya. Anda yang ingin berlibur ke kota Manado ini, sebaiknya luangkan waktu yang cukup banyak, agar dapat menjelajahi kota Manado secara leluasa.

  1. Rumah Alam Manado Adventure Park

Ini adalah salah satu objek wisata Manado teraru yang dapat Anda kunjungi. Di mana di lokasi ini, terdapat berbagai macam wahana menarik yang dapat Anda nikmati bersama keluarga tercinta. Objek wisata yang terletak di Jl. Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Mapanget, Manado ini menawarkan berbagai macam wanaha menarik seperti highrope, flying fox, trampoline, rumah main, kolam renang, rumah pohon dan aneka wahana menarik lainnya.

Tidak hanya itu, fasilitas wisata yang ada di tempat ini juga terbilang sangat lengkap, Anda akan menemukan beberapa rumah makan, dan fasilitas lainnya.

  1. Modoinding

Objek wisata Manado teraru berikutnya adalah Modoinding. Sebenarnya ini adalah nama salah satu desa atau sentra penghasil sayur mayur di Minahasa Utara. Berada di ketinggian 1000 dpl, membuat tanah yang ada di lokasi ini subur untuk digunakan sebagai agrowiasta. Selain digunakan sebagai lokasi agrowisata, di lembah Modoinding ini, Anda akan menemukan industri rumah panggung yang cukup terkenal, tepatnya di desa Mokabang, ada juga industri Clarinet di desa Makaaruyen. Di desa ini juga Anda akan menemukan situs peninggalan manusia pra sejarah, tepatnya di desa Wulusmaatus, atau Anda dapat mengunjungi danau Moat yang ada di desa Sinisir.

Baca Juga :

  1. Kampung Cina

Seperti daerah lainnya di Indonesia, di kota Manado ini, Anda juga akan menemukan desa Cina. Sesuai namanya, di desa ini, mayorias penghuninya adalah etnis atau keturunan Tionghoa. Di sepanjang jalan, Anda akan menemukan aneka bangunan tua khas Eropa dengan sentuhan China di dalamnya. Di lokasi ini, juga Anda akan menemukan klenteng atau Vihara yang sudah ada sejak tahun 1819 silam. Hingga kini, Vihara tersebut, masih tetap digunakan sebagai pusat peribadatan sehari-hari. Adapun nama dari klenteng ini adalah klenteng Kwan kong. Selain menemukan aneka bangunan bersejarah, di lokasi ini juga terdapat aneka oleh-oleh khas Manado.

  1. Jembatan Soekarno

Walaupun jembatan ini sempat terhenti pengerjaannya, namun akhirnya tahun 2015 silam, jembatan ini telah berdiri secara utuh. Jembatan ini sendiri berada di Jl. Boulevard 2 Manado. Jika dilihat dari atas, Anda akan melihat kemegahan serta keindahan kontruksi dari jembatan tersebut. Bagi Anda yang menyukai fotografi, maka Anda dapat mengabadikan keindahan jembatan ini tepat pada saat matahari terbit atau pada saat matahari terbenam. Ketika jembatan ini diselubungi oleh sinar kemerahan dari matahari, pastinya membuat penampilan jembatan jadi sangat indah.

  1. Wisata Kuliner di kawasan boulevard Manado

Satu lagi kawasan wisata Manado teraru yang tentunya harus Anda kunjungi adalah wisata kuliner yang ada di kawasan Boulevard Manado. Mengunjungi sebuah kawasan wisata tanpa menicicpi kuliner khas daerah setempat, rasanya ada yang kurang. Anda yang saat ini mengunjungi Manado, dapat mengunjungi kawasan Boulevard, atau tepatnya di Jl. Piere Tendean. Dimana di lokasi ini terdapat aneka kuliner lokal, atau kuliner lainnya. Anda akan menemukan aneka kuliner menarik ini mulai sore hingga malam hari.

Sambil menikmati aneka kuliner yang dijajakan, Anda pun dapat menikmati pulau Manado Tua nun jauh di seberang lautan.

  1. Arung Jeram Timbukar

Bagi Anda yang menyukai kegiatan menantang adrenalin, pastinya tidak akan melewatkan kesempatan ini begitu saja. Lokasi arung Jeram ini sendiri berada di desa Timbukar, Minahasa, atau sekitar 2 jam dari kota Manado. Arung jeram yang menggunakan sungai Nimangan ini memiliki beberapa jenis jeram, dan beberapa jenis paket. Anda dapat memilih jenis paket yang dirasa paling tepat, mulai dari jarak 9 km dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan, atau paket lainnya. Selain menikmati wisata arung jeram, di lokasi ini Anda juga dapat menikmati wisata kuliner, khas dari desa Timbukar.

 

Call Now
WhatsApp