Wisata Manado murah

Wisata Manado murah – Untuk Anda yang ingin berlibur ke kota Manado, namun mempunyai budget yang terbatas. Tidak perlu khawatir, karena Manado sendiri memiliki beberapa objek wisata menarik, dengan biaya yang sangat ramah di kantong. Panorama alam yang disajikan di tempat ini, tidak kalah cantik, dengan aneka objek wisata lain di kota Manado yang membutuhkan biaya yang cukup besar.

  1. Air Terjun Kima Atas

Lokasi wisata Manado murah pertama yang akan dibahas adalah Air Terjun Kima. Jika saat ini Anda berada di pusat kota Manado, maka Anda harus menempuh perjalanan sekitar 25 menit, atau sekitar 15 km.

Air Terjun Kima ini adalah salah satu objek wisata yang cukup populer di Manado. Hal ini karena lokasinya yang berada di dekat kota dan juga mempunyai akses yang cukup mudah. Jadi tidak heran, ketika musim liburan atau akhir pekan tiba, kawasan ini dipadati oleh para pengunjung. Keindahan air terjun di lokasi ini memang cukup unik, memiliki 3 tingkat, yang membuat pemandangan air terjun, seperti berumpak. Ditambah dengan rimbunnya pepohonan yang ada, serta aliran air terjun yang tidak terlalu deras, membuat suasana di lokasi tersebut terasa sangat sejuk, dan nyaman. Anda yang merasa lelah setelah seharian beraktifitas, atau ingin menyegarkan diri, sehabis berwisata di sekitar Manado, tentunya dapat mengunjungi objek wisata yang satu ini.

  1. Bukit Kasih

Lokasi wisata Manado murah berikutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Bukit Kasih yang berlokasi di Jl. Kawangkoan – Kanongan, Minahasa, Sulawesi Utara. Dari pusat kota, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 51 km, atau sekitar 1 jam 42 menit.

Seperti namanya Bukit Kasih. Maka Anda akan melihat sebuah kasih sayang di bukit ini. Mulai dari adanya 5 buah tempat peribadatan yang sengaja dibangun berdampingan, dan juga adanya monumen dengan tinggi sekitar 22 meter. Desain monumen sendiri adalah persegi lima, dimana pada masing-masing sisi, terdapat simbol serta kutipan kitab suci dari kelima agama yang ada di Indonesia. Bukit ini sendiri sengaja dibangun, sebagai simbol perdamaian, serta kasih sayang dari masing-masing agama. Selain menikmati aneka bangunan peribadatan yang ada. Dari lokasi ini, Anda akan menikmati kota Manado dari ketinggian. Yang perlu diperhatikan, ketika Anda ingin mengunjungi bukit ini, adalah pastikan kondisi Anda sehat dan juga bugar.

Baca Juga :

  1. Danau Tondano

Lokasi wisata Manado murah masih berada di sekitar kota Tomohon, jika Anda berasal dari kota Manado, maka Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam 24 menit, atau sekitar 43 km.

Ini adalah salah satu objek wisata wajib yang harus Anda kunjungi ketika ada di Manado, selain mengunjungi Bunaken. Danau Tondano ini sendiri adalah salah satu danau yang cukup iconic dan menjadi kebanggaan masyarakat Manado. Keindahan danau ini tidak kalah cantik dengan danau-danau lain yang ada di Indonesia. Air danau yang tenang, aneka pepohonan rimbun di sekeliling danau, serta adanya pulau di tengah danau, menjadi pemandangan yang sangat menarik. Jika Anda ingin menikmati keindahan danau ini secara maksimal, ada baiknya jika Anda mengunjungi danau ini menjelang sore. Pemandangan matahari tenggelam dari danau, memberikan pemandangan yang sangat unik sekaligus indah.

  1. Taman Wisata Tandurusa

Taman Wisata Tandurusa sendiri adalah salah satu kebun binatang yang ada di kawasan Manado. Dari kota Manado sendiri jaraknya sekitar 1 jam 20 menit, tepatnya di Aertembaga Dua, Bitung, Sulawesi Utara. Di taman yang satu ini Anda akan melihat aneka satwa endemik khas Sulawesi. Salah satu yang cukup iconic adalah Tarius, binatang yang tubuhnya menyerupai monyet ini, berukuran sangat kecil, bahkan tidak lebih dari 15 cm. Selain itu masih ada lagi binatang unik lainnya yang dapat Anda temukan di taman ini.

  1. Tree House Puncak Urongo

Kawasan berikutnya yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kota Manado adalah Tree House Puncak Urongo. Jika dari pusat kota Manado, Anda akan menempuh perjalanan ke kota Tomohon, sekitar 41 km atau sekitar 1 jam 20 menit. Tepatnya di Jl. Urongo, Tondano Selatan, Leleko, Remboken, Minahasa.

Seperti namanya rumah pohon, maka ketika Anda mengunjungi lokasi ini, Anda akan melihat beberapa rumah pohon atau dapat disebut juga dengan gerbang pandang. Pemandangan yang akan Anda lihat dari lokasi ini adalah pemandangan danau Tondano nan indah. Mengabadikan berbagai momen menarik, adalah kegiatan lain yang dapat dilakukan, selama berada di lokasi tersebut.

 

Call Now
WhatsApp