Wisata Manado dekat Bandara

Wisata Manado dekat bandara – Jika Anda berpikir bahwa objek wisata yang ada di kota Manado hanya berupa keindahan pulau, dan objek wisata alam bawah laut saja, dengan lokasi yang cukup jauh dari kota, maka Anda salah. Sebenarnya masih ada banyak sekali objek wisata lain, yang dapat Anda kunjungi di kota Manado ini. Bahkan beberapa lokasi wisata yang dimaksud jaraknya tidak terlalu jauh dari Sam Ratulangi International airport.

  1. Air Terjun Kima Atas

Objek wisata Manado dekat bandara yang pertama adalah Air Terjun Kima Atas. Lokasi dari air terjun ini sendiri berada di Kima Atas Mangapet, kota Manado, Sulawesi Utara. Dari bandara sendiri, jarak tempuhnya sekitar 14 menit, menggunakan kendaraan bermobil, atau sekitar 7 km. Sedangkan jika saat ini Anda berada di pusat kota Manado, maka jaraknya sekitar 15 km, atau sekitar 25 menit, menggunakan kendaraan bermobil.

Air terjun ini, sendiri adalah salah satu lokasi yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal, karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota. Selain itu, lokasi ini juga mudah sekali dijangkau oleh berbagai kendaraan. Yang lebih penting adalah, keindahan dari objek wisata ini, membuat suasana hati menjadi damai. Bagaimana tidak, ketika Anda mengunjungi objek wisata ini. Anda akan melihat aneka pepohonan lebat nan menghijau, selain itu gemercik suara air terjun, juga membuat suasana jadi terasa semakin sejuk. Keunikan dari air terjun ini adalah adanya 3 tingkatan air yang yang membuat pemandangan di lokasi ini tampak semakin indah.

  1. Air terjun Tunan Talawaan

Lokasi wisata Manado dekat bandara berikutnya, masih membahas tentang air terjun.  Kali ini, Anda akan diajak untuk mengunjungi kawasan Air Terjun Tunan Talawaan yang ada di Wasinan, Dinembe, Kab Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Jika saat ini Anda berada di sekitar bandara, maka jarak yang akan ditempuh untuk sampai ke lokasi ini, sekitar 10 km atau sekitar 23 menit menggunakan kendaraan. Namun jika posisi Anda saat ini berada di pusat kota Manado maka Anda harus menempuh jarak sekitar 40 menit hingga 1 jam perjalanan.

Baca Juga :

Disepanjang perjalanan menuju air terjun, ini, Anda akan disuguhkan oleh sejuk dan indahnya pemandangan aneka pepohonan yang ada di kanan dan kiri jalan. Tiba di lokasi parkir, Anda akan berjalan sekitar 10 menit, untuk sampai ke lokasi air terjun. Setiba di lokasi air terjun, maka Anda akan berdecak kagum atas keindahan air terjun dengan ketinggian 86 meter ini. Di bagian bawah, Anda akan melihat lintasan sungai yang mengalir jernih. Jangan khawatir lupa membawa bekal, karena di tempat ini, ada beberapa penjaja makanan yang siap untuk melayani Anda.

  1. Rumah Alam Manado Adventure Park

Ingin berwisata di kota Manado yang ramah untuk keluarga, sebaiknya Anda kunjungi Rumah Alam Manado Adventure Park. Lokasinya sendiri tidak jauh dari bandara Sam Ratulangi, hanya sekitar 8 km atau sekitar 11 menit, menggunakan kendaraan. Atau tepatnya berada di Jl. Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Mapanget, Manado, Sulawesi Utara.

Di lokasi ini, Anda akan menemukan berbagai macam wahana menarik yang dapat dinikmati bersama keluarga, mulai dari aneka kegiatan outbound, trampolin, mengunjungi rumah pohon, bermain di kolam renang, zorbing, dan kegiatan lainnya. Fasilitas wisata yang ada di tempat ini juga cukup lengkap, mulai dari restoran, dan fasilitas lainnya.

  1. Museum Negeri Sulawesi Utara

Lokasi wisata Manado dekat bandara lainnya, sekaligus memiliki objek wisata yang sangat edukatif adalah Museum Negeri Sulawesi Utara yang berlokasi sekitar 13 km dari Airport atau sekitar 25 menit perjalanan. Tepatnya berada di Jl. W.R. Supratman, no 72. Lawangirung, Wenang, Manado, Sulawesi Utara.

Di museum ini, Anda akan memperoleh aneka informasi tentang berbagai macam hal yang berkaitan dengan Provinsi Sulawesi Utara, mulai dari sejarah alam, kebudayaan lokal, manusia, dan hal-hal lainnya. Itu sebabnya koleksi yang ada di museum ini dibagi atas 10 jenis, mulai dari Geologika, arkeologika, etnografika, historika, seni rupa, fisioligika, dan juga teknologika. Total dari seluruh koleksi yang dimiliki oleh museum ini hampir sekitar 2.810 koleksi.

 

Call Now
WhatsApp