WISATA BAHARI MEGAMAS MANADO

Bagi kalian yang pernah mengunjungi kota Manado, tentu tahu jika kota ini menyuguhkan segudang destinasi wisata maupun tempat-tempat nongkrong yang mengesankan. Mulai dari kalangan anak kuliahan, pekerja kantoran, ataupun liburan yang pas untuk keluarga. Keindahan alam di ibukota provinsi Sulawesi Utara ini memang tak diragukan lagi. Belum lagi tahap modernisasi dan perkembangan kotanya paling maju jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya yang ada di Sulawesi Utara. Wisata Bahari Megamas Manado contohnya, sebagai salah satu destinasi wisata paling ideal bagi para traveller.

Objek Wisata di Megamas Manado

Sebenarnya kawasan Megamas Manado ini merupakan pusat kawasan bisnis di kota Manado. Dengan luas kawasan reklamasi sekitar 36 Ha. Berada di ruas Jl. Piere Tandean (Boulevard) Manado. Nah, jika dilihat dari faktor biaya, kawasan Megamas merupakan kawasan objek wisata paling terjangkau yang dapat dinikmati. Karena Anda tak perlu jauh-jauh menikmati panorama alam bahari di pantai Malalayang, karena di kawasan pusat kota Manad ini juga sudah bisa menikmati keindahan alam pantai yang menyejukkan.

Menikmati Wisata Bahari Megamas Manado

Kota Manado sendiri terkenal dengan keindahan terumbu karangnya yang mampu memikat siapapun yang berlibur ke sana. Salah satu objek wisata bahari yang terkenal di Manado adalah Taman Laut Bunaken. Selain warga lokal, Taman Laut Bunaken juga banyak disukai turis-turis asing yang sering kita lihat sedang berjalan-jalan. Mengingat kota Manado sendiri merupakan kota yang mendunia, sehingga ada banyak tursi asing yang berlibur untuk menikmati pesona bahari yang berada di Manado.

Selain Taman Laut Bunaken, kalian pun akan disuguhkan pemandangan alam pantai Malalayang yang terletak di bagian selatan Manado. Untuk menuju pantai Malalayang dari pusat kota Manado sendiri bisa kalian tempuh menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dengan waktu tempuh selama 20 menit. Namun untuk kalian yang sedang berada di jantung kota Manado, tak perlu menghabiskan waktu untuk pergi ke Malalayang, cukup berjalan sedikit menuju kawasan Megamas Manado, kalian pun sudah bisa menikmati pemandangan alam pantai eksotis dan tak kalah dari pesona alam bahari di Malalayang.

Baca Juga :

Menyaksikan Sunset di Sore Hari

Saat berkunjung di sore hari, kalian bisa menikmati pesona Wisata Bahari Megamas Manado dan bisa berfoto-foto sejenak mengabadikan momen melihat fenomena sunset yang sangat memikat bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Pandangan lepas menuju tepi pantai dan menghadap ke kawasan pulau Manado Tua secara langsung, membuat kawasan Megamas sebagai spot menarik untuk menikmati fenomena matahari terbenam atau sunset.

Menikmati sejuknya semilir angin di pantai yang mampu membius setiap pengunjung, tentu memberikan sensasi tersendiri untuk para penikmatnya. Untuk kalian yang sabar menunggu, bisa melewatkan fenomena matahari terbenam secara perlahan tanpa halangan.

Selain itu, kawasan Megamas juga termasuk pusat perbelanjaan bagi penduduk Manado dan Sulawesi Utara umumnya, di kawasan ini berdiri mall-mall megah beserta deretan toko yang menawarkan sejumlah pilihan bagi kalian pencinta shopping.

Namun jika kalian merasa bosan dengan mall-malll tadi, kalian bisa tetap menikmati Wisata Bahari Megamas Manado, dimana di tepian kawasan ini dibangun fondasi beton dan tumpukan bebatuan besar yang memecah ombak. Ini dikarenakan kawasan Megamas sendiri adalah hasil reklamasi, sehingga puluhan hektar luar arealnya ditimbun lalu menjadi kawasan tersibuk di kota Manado.

Di samping itu, karena posisinya menghadap ke arah lepas pantai di bagian barat. Sunset di kawasan ini terlihat sangat menawan.  Selain itu, kalian tidak perlu khawatir jika lupa waktu saat berjalan-jalan di kawasan ini, terlebih lagi jika sudah merasa lapar, sebab di pusat kota Manado sendiri ada berbagai macam tempat makan atau restoran yang buka sampai larut malam, tak sedikit pula yang buka sampai 24 jam non stop.

Menikmati Wisata Bahari Megamas Manado bisa dikatakan sebagai pilihan liburan hemat, karena kalian tidak diwajibkan membayar tiket sama sekali. Meskipun begitu, kalian tetap bisa menikmati pemandangan sunset yang menakjubkan, sembari berkeliling ke pusat kota Manado dan menikmati aneka jajanan kuliner di kawasan ini.

 

Call Now
WhatsApp