Wisata Airmadidi Manado

Wisata Airmadidi Manado – Kecantikan kota Manado ini memang selalu menarik para wisatawan untuk berkunjung. Namun selain kota Manado, di provinsi Sulawesi Utara ini, masih ada beberapa kabupaten memiliki potensi wisata yang sama indahnya dengan kota Manado. Salah satunya adalah Minahasa Utara yang berada di bagian timur kota Manado

Wisata di Airmadidi Manado

Airmadidi sendiri adalah nama dari ibukota kabupaten Minahasa Utara atau yang sering disingkat menjadi Minut. Lokasinya ada di provinsi Sulawesi Utara, dimana kabupaten ini, berlokasi di antara 2 kota, yaitu kota Manado dan kota Pelabuhan Bitung. Jika kota Manado ke Airmadidi ini sendiri sekitar 12 km. Atau dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit.

Sama seperti kabupaten atau kota Manado sendiri. Kawasan ini memiliki beragam objek wisata menarik yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, fasilitas wisata yang ada di kabupaten ini juga terbilang cukup lengkap, mulai adanya penginapan, rumah makan dan hal lainnya. Selain itu, penginapan yang ada di lokasi ini juga  sudah berstandar internasional. Ini yang membuat para wisatawan baik lokal, maupun internasional merasa betah ketika mengunjungi kawasan tersebut.

Aneka objek wisata di Airmadidi Manado

Berikut ini adalah beberapa objek wisata menarik yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kabupaten Airmadidi tersebut, seperti :

  • Waruga Sawangan

Lokasi wisata Airmadidi Manado pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Waruga Sawangan. Berada di desa Sawangan, kab Airmandidi, Minahasa Utara, Di tempat ini Anda akan melihat deretan kuburan yang rapi sekaligus unik.

Baca Juga :

Kebanyakan orang yang sudah meninggal akan dikuburkan dengan cara dimasukkan ke dalam tanah, atau ada juga yang dibakar. Namun tidak dengan suku Minahasa. Di sini Anda akan melihat orang yang sudah meninggal, dimasukan ke dalam peti batu, lalu disusun dengan peti mati lainnya. Peti ini sendiri terdiri atas 2 bagian, yaitu bagian badan dan bagian atas atau tutup. Pada peti bagian badan, Anda akan melihat lubang di dalamnya, lubang ini diperuntukkan untuk menyimpan mayat. Kemudian ditutup menggunakan tutup yang bentuknya segitiga. Peti batu ini sendiri disebut dengan waruga. Di Desa Sawangan ini Anda akan melihat jumlah Waruga yang cukup banyak dan berjajar secara rapi.

  • Raewaya Hills

Objek wisata Airmadidi Manado berikutnya adalah Raewaya Hills. Lokasinya sendiri berada di kaki gunung Klabat, desa Airmadidi, Minahasa Utara. Karena lokasinya yang terletak di kaki gunung, maka lokasi ini menawarkan keindahan alam yang sangat cantik, udara yang sejuk, serta pemandangan kota Airmadidi secara lebih luas. Ada cukup banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di lokasi ini, mulai dari berfoto ria, atau menaiki beberapa wahana yang disediakan oleh pihak pengembang. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang sangat unik.

  • Mata Air Tumatenden

Salah satu objek wisata menarik lainnya yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kabupaten Airmadidi ini adalah Mata Air Tumatenden. Konon kabarnya air ini adalah kolam pemandian para bidadari yang turun dari kayangan. Selain itu, yang unik dari mata air ini adalah airnya yang tidak pernah surut, walau kemarau sekalipun.

  • Pantai Likupang

Pantai Likupang ini sendiri cukup terkenal di kawasan Minahasa Utara. Berada di kecamatan Likupang, Minahasa Utara,  yang jaraknya sekitar 48 km sebelah timur dari kota Manado. Yang menarik dari pantai ini adalah hamparan pasirnya yang berwarna putih, serta perbukitan yang menghijau, ditambah birunya air laut yang mengalun tenang, membuat siapa saja betah untuk tinggal di kawasan yang satu ini.

Ada banyak sekali kegiatan yang dapat Anda lakukan di tempat ini, mulai dari melakukan aktivitas snorkeling, diving, atau hanya berdiam diri di pinggir pantai. Fasilitas wisata di kawasan ini juga cukup lengkap, mulai dari akomodasi, dan juga restoran, semua ada di tempat ini.

  • Pulau gangga

Satu lagi pulau unik dan menarik yang dapat Anda kunjungi di wisata Airmadidi Manado ini, yaitu pulau Gangga. Nama ini sendiri diambil dari bahasa Minahasa Ake Gaga, yang artinya Air Tawar. Berlokasi di kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara, pulau ini sendiri terdiri atas 2 buah pulau, yaitu Gangga kecil dan Gangga besar. Disini Anda akan melihat perkampungan nelayan, dan pesona alam bawah lautnya yang sangat cantik.

 

Call Now
WhatsApp